SON0 BLOG's

hy,.. nama gw harsono semoga blog ini bisa berguna untuk kita semua..

Senin, 05 Januari 2015

INDONESIAKU

     

      Republik Indonesia, disingkat RI atau Indonesia, adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negarakepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau, nama alternatif yang biasa dipakai adalah Nusantara. Dengan populasi lebih dari 237 juta jiwa pada tahun 2010, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, dengan lebih dari 207 juta jiwa, meskipun secara resmi bukanlah negara Islam. Bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik, dengan Dewan Perwakilan RakyatDewan Perwakilan Daerah dan Presiden yang dipilih langsung. Ibu kota negara ialah Jakarta
     Indonesia merupakan negara dimana setiap individu memiliki rasa saling menghargai dan menghormati satu sama lain, dengan penduduk yang memilik keramah-tamahan yang besar menjadikan indonesia menjadi negara kesatuan yaitu negara republik indonesia dengan bertanah air satu tanah Indonesia dan bertumpahdarah satu yaitu tumpah darah Indonesia dengan mengangkat semboyan Bhineka Tunggal Ika yang memiliki arti meskipun berbeda-beda akan tetapi tetap satu jua. Maksud dari semboyan tersebut adalah meskipun Indonesia terdiri dari berbagai macam-macam ras, suku, agama, kebudayaan, adat-istiadat, bahasa namun mereka tetap satu-kesatuan.

     Indonesia merupakan negara kesatuan maritim yang terdiri dari beribu-ribu bahkan puluhan ribu pulau yang saling mengelilingi. Indonesia juga merupakan jantungnya dunia karena di Indonesia masih terdapat banyak hutan yang masih terjaga kealamiannya, namunkarena berkembangnya jaman hutan-hutan tersebut semakin habis oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.
     Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki berbagai jenis keanekaragaman hayati, baik flora ataupun fauna. Banyak hewan endemik yang berasal dari Indonesia, bahkan banyak spesimen-spesimen baru yang ditemukan di Indonesia, khususnya di pulau Papua. Berbagai macam kuliner yang tersedia di Indonesia masuk kedalam list makanan terelezat di dunia, contohnya Nasi Goreng dan Rendang. Bahkan Presiden Amerika Barack Obama pun telah mengakui kelezatan makanan-makanan Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar